Thursday

IN LOVE WITH GREEN TEA


once upon a time (widih gayane)..adalah diriku yang mulai berasa berat melangkah alias gaining weight, berasa ada yang ga beres nih..ga nyaman gitu loh bawaanya....onggokan lemak bertebaran sana dan sini...wah mesti di tertibkan nih.gaya hidup yang ga sehat banget plus napsu makan yang ga bisa di rem bisa dijadikan sebagai kambing yang hitam. pulang nguli langsung makan siang porsi luar biasa followed by tidur siang.( pastinya sambil makan ngutak2 si toshi tercinta ngintip fb n email yang nyasar). and than alarm yang tereak2 di mepetin jam nguli lagi tuk shift sore yang 4 jam pun menggema tanda aku harus kabur lagi nih, ditempat kerja seringnya pesta makanan kecil or noodle disela2 rutinitas nguli, pa lagi mbak yuni hobi banget maksa2 buat share noodlenya, aku sih ikhlas menerima n cenderung ngabisin jatah dia heehe, bahkan kalo ga ada pun dibelain nyending si anali tuk beli makanan...pokok'e ada aja makanan kalo lg nguli tuh..yo wes lanjottt..
pulang kerja udah jam 9 malam lewat..ga pake jeda langsung on-in inet lagi..hai-haian ma temen maya dan wajib bin fardu sembari having makanan kelas berat ( ngemi aksud sayah ) acara ngemil pun berlanjut mpe menjelang tidur. bangun pagi lagi mepet jam kerja..gitu terus berputar....huwahhh hari2 yang cepet juga luama...mbuatku nyimpen lemak yang durjana ini.
kemudian teringat dengan teh ijo yang dulu pernah aku konsumsi. it was natural green tea pemberian dari sister Banin yang orang Jordan yang sebenarnya itupun pemberian dari kenalannya orang pakistan...(panjang juga perjalanan teh ijo asli ini ) bener lo masih dalam bentuk daon yang ijo gitu cuma dalam keadaan kering..tapi itu nearly 3 tahun lalu, so now aku pengen kembali merasakan segernya green tea yang begitu banyak kasiat, menurut beberapa artikel yang ku intip .
sebenarnya kenapa di namain green tea yo..?( udah mah english campur njowo..bar iki...)
sebenarnya ada beberapa jenis teh hijau ini
dan umumnya jenis2 yang dikenal sesuai dengan tempat dimana teh ijo itu di tumbuh kembangkan . bisa jenis teh ijo indonesia, jepang cina or tempat laen. yang kalo ditelusuri adal sama jenisnya, cuma karena proses yang dipakai berbeda2 maka bisa ada teh ijo, kuning hitam or merah seperti yang umum di konsumsi masyarakat.
teh ijo sendiri prosesnya lain dari teh lain. setelah di petik dari pohonya akan dilakukan pengasapan yang tidak sampai merusak warna hijaunya walopun kering. dan dengan cara ini terbukti dapat mempertahankan berbagai kandungan nutrisi, antara lain zat antioksidan polyphenols pada daun teh. dan saat diseduh dengan air panas maka akan menimbulkan wana hijau muda.
begitu banyak manfaat dari teh hijo ini, makanya saya begitu in love now..berharap si ijo ini membantuku menetralisir lemak2 durjana...
bersambung aja ya..nguantuk nih.....

No comments: