Sunday

Agar Riasan Tahan Lama


SIAPAPUN wanita ingin selalu tampil cantik dan segar meski disibukkan dengan banyak aktivitas. Wajah berminyak dan keringat yang mengganggu di sesela aktivitas terkadang membuat wanita lantas tak percaya diri.

Bagi Anda yang termasuk wanita sibuk, riasan tahan lama tentu menjadi dambaan. Berikut ini teknik riasan agar tahan lama yang dilansir dari situs become gorgeous.

1. Moisturizer

Pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah dari sisa-sisa minyak yang melekat pada kulit. Usapkan moisturizer di seluruh wajah dan leher, lalu diamkan beberapa menit agar moisturizer terserap ke dalam kulit. Cara ini menjaga foundation atau bedak menempel sempurna pada wajah.

2. Foundation



Setelah menguunakan krim pelembab, oleskan foundation kurang lebih 10 menit. Foundation akan menjaga riasan Anda lebih tahan lama dan menutup noda pada wajah dengan sempurna.

3. Compact powder

Lapisan selanjutnya setelah foundation adalah bedak padat (compact powder). Tepuk-tepuk bedak merata ke seluruh wajah dan leher. Bedak padat ini membuat wajah lebih cerah dan riasan menjadi sempurna.

4. Eyeliner cair



Untuk riasan di siang hari, pakailah eyeliner cair yang dipulaskan tipis-tipis pada garis bulu mata. Sedang untuk riasan malam hari yang lebih dramatik, pulaskan eyeliner lebih tebal dengan garis meruncing ke arah keluar mata.

Ingat, sebelum memakai eyliner cair, bubuhkan bedak terlebih dulu pada kelopak mata agar mata terhindar dari noda serta mengangkat minyak di sekitar area mata dan membuat eyeliner menempel sempurna.

5. Maskara tahan air



Pakailah maskara tahan air (waterproof) agar terhindar dari kelunturan maskara saat berkeringat dan mengeluarkan air mata. Maskara juga membantu menambah volume bulu mata sehingga terlihat lebih tebal.
selamat mencoba
gambar/cosmetics diambil dari oriflame
n artikel dikutip dari SUMER

No comments: